-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtias Polsek Pameungpeuk Terus Bagikan Beras Kepada Masyarakat Dalam Masa Pandemi Covid 19

Kamis, 09 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas terjun langsung ke tengah-tengah warga kurang mampu untuk membagikan beras, terutama yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Kamis (9/9) Kapolsek Pamengpeuk AKP Ivan Taufiq SH mengatakan bahwa Personil Bhabinkamtibmas untuk terus membagikan bantuan berupa beras hingga ke pelosok-pelosok desa yang ada di wilayah kecamatan Arjasari dan Kecamatan Pameungpeuk.

“Para Bhabinkamtibmas turun ke tengah masyarakat dengan tempat yang sudah diatur pembagiannya secara merata. Sehingga tidak ada penumpukan di satu titik atau dalam satu keluarga,” jelasnya.

Dijelaskannya, pembagian bantuan ini merupakan program dari pemerintah. Maka TNI dan Polri mendukung program tersebut dengan melaksanakannya dengan harapan bantuan yang diterima oleh masyarakat bisa tepat sasaran.

Bantuan menyasar pada warga yang kurang mampu yang selama Pandemi Covid 19, dan tentunya masyarakat yang merasakan langsung dampak dari pandemi covid yakni para pedagang atau pelaku usaha yang mungkin pendapatannya berkurang, sehingga kurang memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari.

“Ini sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo,bahwa jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan,” tegasnya.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq SH menambahkan, dalam menangani dampak Pandemi Covid memang harus dilakukan dengan bergotong-royong, sehingga mempercepat proses pendistribusian bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan dari TNI/Polri diberikan kepada mereka yang terdampak Covid. Sebab para Bhabinkambtibmas sudah mengetahui dan memahami kondisi masyarakat di lingkungan tugasnya.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang tahu suasana di pedesaan, warga mana yang terdampak dan perlu dibantu. Intinya tidak boleh ada warga yang kelaparan,” ujarnya.
(Taupik)