-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dan Nakes Bersinergi Monitoring Warga Isoman

Rabu, 29 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Besar - NTB, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lempeh Bripka Soeprianto,SH dan Babinsa Sertu Darwianto bersama petugas kesehatan melaksanakan kunjungan sekaligus melaksanakan tracking kontack ke rumah salah satu warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri bertempat di Rt 001/005 Kelurahan Lempeh, Selasa (28/09/21).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH., mengatakan bahwa kegiatan kunjungan dan monitoring tersebut juga bertujuan memberikan edukasi dan motivasi terhadap keluarga yang terpapar agar bisa bersabar dan selalu menjaga kebersihan lingkungan serta selalu berdoa untuk kesembuhan.

"Kehadiran bhabinkamtibmas dan babinsa bersama petugas kesehatan selain untuk mengecek keadaan warga juga untuk memberikan dorongan motivasi" Ujar Kapolsek.

 Pelacakan kontak terhadap orang-orang yang kontak secara langsung dengan orang terkonfirmasi covid-19 merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular seperti Covid-19. Ini adalah konsep yang digunakan mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan kasus positif penyakit.

Sambungnya, Tracing kontak dilakukan sebagai salah satu upaya memutus penyebaran covid-19, dan ini merupakan tanggung jawab bersama semua pihak. " Diharapkan warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19." pungkas Kapolsek.
(Taupik)