-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Dengan Babinsa Lakukan Tracing Kepada Warga Terkonfirmasi Covid-19 Di Wilayah Binaannya

Rabu, 22 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Pola penanganan covid-19 dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 PPKM Mikro dengan dukungan TNI-Polri dalam pencegahan penularan covid-19 dilakukan sedini dan secepat mungkin. Hal ini merupakan upaya preventif sekaligus proteksi dini terhadap laju penyebaran covid-19.

Pelacakan kontak terhadap orang-orang yang terkoneksi langsung dengan orang terkonfirmasi covid-19 merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular seperti Covid-19.

Ini adalah konsep yang digunakan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan kasus positif penyakit. 

Dengan gerak cepat dan langkah yang tepat seperti pendekatan persuasif kepada warga yang terkonfirmasi, tracer bisa berkomunikasi dengan baik dan memberikan edukasi agar tetap semangat serta mentaati protokol kesehatan.

"Monitoring akan terus dilakukan guna memantau perkembangan kondisi kesehatan yang terkonfirmasi. Ujar Bripka Apip.

Kapolsek Majalaya Polresta Bandung Kompol H.Hikmat Wibawa,SH.MH terkait hal tersebut mengatakan, " dengan aktifnya Bhabinkamtibmas melakukan Tracing Covid-19 kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 akan memudahkan melakukan pelacakan serta pendataan sehingga dapat menekan laju angka penyebaran Covid-19 secara maksimal dan selain itu tetap sampaikan himbauan Prokes agar penyebarannya tidak semakin meluas." Paparnya.
(Taupik)