-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Rancaekek Kulon Kec. Rancaekek Ingatkan Warga Binaanya Untuk Selalu Mentaati Prokes 5 M

Senin, 06 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Rancaekek Kulon Aipda Aye Sambang Binluh Himbauan tentang Protokol Kesehatan Dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat terhadap warga binaanya secara tegas namun humanis. Jumat 06/09/2021.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan dan menyampaikan pesan kamtibmas juga mensosialisasikan tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19.

Saat ini pemerintah telah menetapkan wilayah Kab Bandung menjadi PPKM level 3 namun diharapkan agar warga masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes 5 M untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus covid 19. 

Bhabinkamtibmas di Desa Rancaekek Kulon Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung Aipda Aye, secara rutin mengontrol siang ataupun malam hari untuk mengetahui situasi kondisi dan kegiatan warga masyarakatnya. 

Dengan melakukan sambang atau silaturahmi kamtibmas door to door dan memberikan pembinaan serta penyuluhan dengan memberikan pesan pesan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta mengajak agar kegiatan Ronda kembali digalakan, Hal tersebut dilakukan dengan maksud memberikan motivasi kepada masyarakat agar dilingkungannya tetap aman dan tertib.
 
Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK M.Mmelalui Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi.SA,g  mengatakan bahwa Adapun tujuan dari sambang ke tokoh Masyarakat ini diharapakan dapat menjalin kerja sama yang baik diantara tokoh Masyarakat dan Polri khususnya Polsek Rancaekek Polreta Bandung.

Dengan hadirnya kepolisian di tengah masyarakat setidaknya bisa mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas dan untuk tidak bosannya menyampaikan binluh tentang ptokol kesehatan kepada warga masyarakat. pungkasnya.
(Taupik)