-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Ciluluk Bersama Warga Giat Kerja Bakti Membersihkan Sampah diKp. Ragas Desa Ciluluk

Rabu, 29 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Binmas Desa Ciluluk Bripka Gelar Nugraha Personil Polsek Cikancung Polresta Bandung, Bersama Warga Masyarakat Melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah yang berserakan dipinggir Jalan Kampung Ragas, Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Rabu ( 29/09/21 ).

Dalam pelaksanaannya, Bripka Gelar Nugraha bersama, warga masyarakat membersihkan sampah yang berserakan dipinggir sepanjang Jalan Kp. Ragas.

Sampah tersebut diangkat menggunakan Kendaraan Truck agar sampah tidak berserakan ke ruas jalan yang dapat mengganggu arus lalu lintas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK melalui Kapolsek Cikancung AKP Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM menjelaskan, harapan dari kegiatan kerja bakti ini bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat. “Dengan lingkungan yang bersih dan sehat bisa mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif. Selain itu, juga dapat meningkatkan sinergitas dengan instansi lain dan masyarakat,” ungkap Kapolresta.

Kapolsek Cikancung AKP Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM mengatakan, bahwa dalam rangka melaksanakan program kepedulian lingkungan yang bersih kita laksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dan saluran air yang tersumbat akibat sampah yang terbawa arus air. Pada pelaksanaan kali ini, kita laksanakan kerja bakti di wilayah Desa Ciluluk.

“Dalam kerja bakti tersebut Binmas Desa Ciluluk, Anggota Koramil Cicalengka-Cikancung berkerja sama dengan warga masyarakat Kp. Ragas Desa Ciluluk dengan giat melaksanakan kerja bakti untuk kenyamanan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit,” kata Kapolsek.

“Kita berharap masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor akibat sampah yang dapat menimbulkan penyakit,” pungkasnya.
(Taupik)