-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cimekar Kawal Pelaksananaan Vaksin Di Komp. Bumi Panyawangan Cileunyi

Jumat, 03 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Aep Saepudin melaksanakan pedampingan pelaksanan Vaksin Covid-19 dengan sasaran Masyarakat Umum yakni Masyarakat Lansia, Pra Lansia dan anak dengan umur 18 Tahun ke atas yang digelar di Komp. Bumi Panyawangan Rw. 23 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jum'at (03/09/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Puskesmas Cinunuk dengan jumlah peserta yang mengikuti Vaksin sebanyak 250 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala Puskesmas Cinunuk dr. Yan Elfi serta para Nakes yang melaksanakan Penyuntikan Vaksin.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi, selain memonitoring juga untuk memastikan pelaksanaan penyuntikan Vaksin berjalan aman dan tertib serta tetap menerapkan Prokes.

“Kami berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Aiptu Aep Saepudin.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu, mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan.

Setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, barulah dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk observasi, mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H mengingatkan kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi yang ada di Wilayah binaannya masing-masing guna menjamin kelancaran dan ketertiban saat pelaksanaan Vaksinasi.

“Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol, Bhabinkamtibmas dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegas Kapolsek.
(Taupik)