-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Jatiendah Bersinergi Dengan Babinsa Cek Dan Monitoring Penyaluran BPNT Kepada Warga Terdampak Pandemi

Selasa, 14 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Peran bhabinkamtibmas Saat ini sangat dikedepankan dan menjadi pioner terdepan Polri dalam hal pelayanan prima kepada warga masyarakat.

Hal ini terbukti nyata seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jatiendah Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Tedi Sugiman yang terus bersinergi bersama Babinsa Koramil 2413 Cileunyi monitoring dan memantau jalannya kegiatan pembagian  BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Balai Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Kamis (14/09/2021).

Kegiatan monitoring Bhabinkamtibmas Aiptu Tedi Sugiman bersama Babinsa melakukan pengecekan langsung ketersediaan barang yang akan dibagikan dan sesuai dengan data yang ada dimana ada 14 PKH (Penerima Keluarga Harapan) yang tercatat sebagai penerima bantuan.

Adapun bantuan PKH ( Program Kelurga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang berasal dari kemensos yaitu berupa beras seberat 10 Kg dan 1 Kg Telur.

Bhabinkamtibmas juga sempatkan sosialisasi dan edukasi serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin Covid-19. 

Selain itu memberikan himbauan kamtibmas dalam pelaksanaan kegiatan para warga wajib menerapkan disiplin Protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H melalui Panit Binmas IPTU Deni Darsono mengatakan “peran bhabinkamtibmas hadir di tengah warga sangatlah penting dalam memelihara harkamtibmas dan menyampaikan informasi serta edukasi prokes. 

Dalam rangka pembinaan dan bermitra dengan elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri harus selalu melekat dengan lapisan dan elemen masyarakat serta selalu hadir apabila ada kegiatan dimasyarakat”.  Ungkapnya.
(Taupik)