-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bripka Agus Sopian Personil Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Tracing Covid-19 Bersama Team Tracer

Sabtu, 18 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Bripka Agus Sopian mendampingi tim tracer dari Desa Cangkuang Wetan melacak kontak erat atau tracing di Kampung Cangkuang Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan pendampingan terhadap tim tracing dari Desa Cangkuang Wetan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah dalam hal mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19 yang dilakukan oleh Satgas penanggulangan Covid-19 skala mikro Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan.S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman.SE mengatakan “Melaksanakan Tracing merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya dan sebagai wujud sinergitas antara instansi pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid19.

Ia menambahkan memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tanggung jawab semua pihak, khusus bagi keluarga yang kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dan selalu menjaga kondisi tubuh dan mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.″ tambah Kompol Tedi Rusman.SE.

Semua personil Bhabinkamtibmas ditugaskan untuk selalu berkoordinas dengan tenaga kesehatan dan pihak team Tracer dalam mendeteksi dini kasus baru di wilayah binaannya, terlebih pelaksaan 3T yakni Tracking, Tracing dan Testing dan akan selalu membackup proses pelaksanaannya, tutupnya.
(Taupik)