-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bubarkan Keumunan Warga Yang Sedang Melaksanakan Adu Merpati Balap Anggota Ingatkan Tentang Prokes 5M

Sabtu, 18 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kanit Reskrim Polsek Rancaekek Ipda Kurnia Firdaus bersama dengan anggota piket fungsi Polsek Rancaekek membubarkan kerumunan warga yang sedang melaksanakan adu merpati balap yang diadakan di Kp. Tanggeung Desa Bojongloa Kec. Rancaekek. Sabtu 18/09/2021.

Anggota jaga piket Polsek Rancaekek mendapat laporan dari warga masyarakat yang memberitahukan bahwa di sekitar bantaran sungai Citarik tepatnya di Kp. Tanggueng Desa Bojongloa Kec. Rancaekek terdapat kerumunan warga yang sedang melakukan adu merpati balap, dengan cepat anggota gabungan piket fungsi merespon dan segera menuju ke lokasi yang dilaporkan oleh warga tersebut.

Sesampainya di lokasi yang dilaporkan, benar saja terdapat kerumunan warga yang sedang melakukan adu merpati balap dan anggota secara sigap langsung membubarkan kerumunan warga tersebut. mengingat masa pandemic seperti sekarang ini warga tidak diperbolehkan berkerumun untuk menghindari penyebaran virus covid 19 dimana ditempat tersebut juga banyak ditemukan warga yang tidak mematruhi protokol kesehatan diantaranya tidak memakai masker.

Pada kesempatan itu juga anggota menghimbau dan mengingatkan warga untuk selalu mentaati protokol kesesatan 5M yang diantaranya selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumununa serta mengurangi mobilitas yang dianggap tidak terlalu penting. Itu semua bertujuan agar tidak terjadinya cluster baru penyebaran virus covid 19 di wilayah Rancaekek.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi S.Ag mengatakan “Pihak kami mendapatkan laporan dari warga masyarakat tentang kerumunan orang yang sedang melakukan adu merpati balap dan melanngar protokol kesehatan, oleh karena itu saya memerintahkan anggota piket untuk segera membubarkan kerumunan tersebut demi kebaikan warga masyarakat itu sendiri agar terhindar dari penyebaran virus covid 19” tutupnya.
(Taupik)