-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Demi Menjaga Kelancaran Vaksinasi Pelajar Polsek Banjaran Polresta Bandung Laksanakan Pengamanan Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Presisi Polri

Kamis, 30 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Banjaran Polresta Bandung bersama Instansi terkait melaksanakan pengamanan kegiatan gebyar vaksinasi  untuk pelajar Siswa Siswi pesantren Darul Hikam Banjaran Kab.Bandung.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini digelar di pesantren Darul Hikam Jl raya Banjaran pangalengan no 442 Desa kiangroke kec.Banjaran Kab.Bandung SMPN 1, yang diikuti pelajar yang berusia 12 tahun ke atas.

Dipimpin langsung oleh kapolsek Banjaran kompol Catur Hari Santosa SH.MH didampingi, Kepala puskesmas Kiangroke dr Syam, serta ketua yayasan Darul Hikam Sdr H.Dadang zaim Afandi.

Kapolsek Banjaran mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini sasaran 512 orang dengan rincian sebanyak 450 pelajar dengan 448 dosis pertama, 2 orang dosis ke dua dan yang di tunda 62 orang karena faktor kesehatan atau tidak memenuhi syarat. vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovak.”Ujar Kapolsek.

Mereka yang mengikuti vaksinasi melewati beberapa tahapan yaitu mulai Input data, Screening dan apabila di nyatakan lolos maka lanjut ke tahap vaksinasi serta terakhir observasi selama 15 menit.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan Herd k bagi pelajar serta sebagai upaya dan langkah untuk mencegah penularan Covid-19 dikalangan pelajar di lingkungan sekolah dengan harapan proses pembelajaran secara tatap muka berjalan dengan lancar.Tegas Kapolsek.
(Taupik)