-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Cileunyi Kembali Gelar Vaksinasi Massal "Serbuan Vaksinasi Presisi"

Kamis, 09 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung khususnya Wilayah Kecamatan Cileunyi, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar kembali melakukan vaksinasi massal.

Kegiatan yang bertajuk "Serbuan Vaksinasi Presisi" ini di gelar Pada Hari Rabu (09/09/2021) mulai pukul 07.00 Wib di Mako Polsek Cileunyi dengan menyasar warga masyarakat Umum mulai dari umur 18 Tahun ke Atas.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H mengatakan, "Vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. 

Nantinya kegiatan ini juga akan menjadi agenda mingguan yang dilaksanakan Polsek Cileunyi Polresta Bandung hingga Desember 2021 mendatang dengan menggandeng Tenaga Kesehatan dari Klinik yang ada di Wilayah hukum Polsek Cileunyi." Terangnya.

Wahyo menjelaskan, Serbuan Vaksinasi Presisi akan menyasar warga usia 18 tahun keatas, dengan kuota perhari 250 peserta. Bagi warga yang akan mengikuti Vaksinasi ini diarahkan untuk datang langsung ke Mapolsek Cileunyi dan ini Gratis untuk umum.

"Bagi yang ingin di Vaksin warga bisa datang langsung ke Polsek Cileunyi untuk dilakukan pendataan dan ini Gratis untuk umum dengan persyaratan warga berusia 18 Tahun ke atas." Kata Kapolsek saat di konfirmasi.

Ini menunjukkan bahwa antusias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi dan terlihat dari warga masyarakat yang membludak. Lalu, bagi peserta yang sudah mendaftar diwajibkan datang sesuai jadwal yang ditentukan dan membawa persyaratan fotokopi KTP. 

"Dalam pelaksanaan nanti tentunya penerapan prokes akan semakin diperketat yang mana warga wajib menggunakan masker, menjaga jarak saat antrian dan dilarang berkerumun." Imbaunya.

“Kita sudah menyiapkan semua sarana prasarana untuk peserta vaksinasi, mulai dari kantong-kantong parkir, tempat untuk antrian, dan ruang tunggu observasi bagi masyarakat yang telah disuntik vaksin untuk mengetahui apakah ada reaksi ataukah tidak,” jelas Wahyo.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H menambahkan, sampai saat ini pihaknya melalui Bhabinkamtibmas agar terus mendatakan serta mengajak warganya untuk mengikuti Serbuan Vaksin Presisi guna percepatan Pencegahan Covid-19 serta mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Masyarakat Sehat, Ekonomi produktif.
(Taupik)