-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Giat Patroli Gabungan Dalam Rangka Pengendalian Mobilitas Masyarakat Dan Penerapan Prokes Di Wilkum Rancaekek

Minggu, 12 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka penerapan PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Bandung, Anggota Polsek Rancaekek melaksanakan patroli gabungan dalam rangka pengendalian mobilitas masyarakat dan penerapan prokes sesuai dengan Sprin yang dikeluarkan oleh Polresta Bandung. Minggu 12/09/2021.

Kegiatan patroli gabungan tersebut menyasar ke tempat yang berpotensi tejadinya kerumunan massa seperti di sekitar pasar atau pertokoan yang ada di wilayah Rancaekek, kemudian apabila ditemukan kerumunan warga anggota patrol gabungan segera memberikan himbauan dan edukasi tentang penerapan protocol kesehatan dan meminta warga untuk segera membubarkan diri atau setidaknya menjaga jarak untuk menghindari penularan virus covid 19 yang sampai saat ini masih sering terjadi penularan akibat dari warga yang tidak mentaati protocol kesehatan.

Selain itu anggota patrol gabungan juga memberikan edukasi tentang Prokes 5M yaitu diantaranya selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan kurangi mobilitas apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak`.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi mengatakan bahwa tujuan diadakan nya patrol gabungan tersebut yaitu untuk memberikan himbauan serta edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat kemudian agar anggota patrol gabungan segera membubarkan apabila ada kerumunan warga untuk meminimalisir penyebaran virus covid 19 di wilayah Rancaekek.
(Taupik)