-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69, Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Polri

Sabtu, 11 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Kapolres Sumbawa Barat menaruh harapan besar kepada para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah-tengah masyarakat. 

Dimana Bhabinkamtibmas adalah pasukan paling terdepan yang berbaur dengan masyarakat dan mengetahui kondisi di desa-desa. 

Harapan tersebut diungkapkan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK MIP saat menggelar apel pagi dalam rangka peringatan ke-69 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari tahun 2021 di lapangan apel Mapolres setempat, Sabtu (11/9). 

Dalam arahannya, Kapolres meminta seluruh Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan. 

"Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak di masyarakat. Diharapkan semua kegiatan pemerintah dapat dibantu dan diinformasikan," pintanya. 

AKBP Heru Muslimin juga meminta Bhabinkamtibmas terus bergerak mengajak keluarga dan masyarakat binaannya untuk segera mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Saya berharap masyarakat dapat mengikuti vaksinasi yang digelar di Polres yaitu setiap Sabtu dan Minggu," katanya. 

Kapolres juga mengajak seluruh anggota dan masyarakat Sumbawa Barat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Juga menghindari kerumunan. 

Ia juga meminta masyarakat selalu menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, serta saling bahu membahu dalam kebaikan. 

Di akhir kegiatan, Kapolres menyerahkan Bakti Sosial kepada perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Sumbawa Barat dalam rangka peringatan ke 69 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari tahun 2021.
(Taupik)