-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Intensifkan Patroli Malam, Polsek Soreang Sambangi Pemukiman Penduduk

Senin, 06 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna mengantisipasi kerawanan pada malam hari, utamanya potensi terjadinya ancaman gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan warga masyarakat, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Soreang Polresta Bandung menggintensifkan kegiatan patroli malam.

Kali ini, personil Polsek Soreang yang dipimpin oleh Bripka Budi, bersama anggota TNI dari Koramil Soreang nampak melakukan patroli wilayah gabungan dan menyambangi wilayah pemukiman penduduk di seputaran lingkungan Desa Soreang Kecamatan Soreang. Minggu (5/09).

Berdasarkan keterangan dari Bripka Budi, dengan menyalakan bluelight pada kendaraan dinas strada yang dikendarai oleh personil, patroli malam di pemukiman tersebut diharapkan dapat membuat para pelaku tindak kejahatan mengurungkan niatnya untuk melancarkan aksinya di pemukiman warga.

“Kegiatan patroli malam hari seperti ini setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas di lingkungan pemukiman penduduk.
 
Sehingga keamanan dan kenyamanan warga, utamanya saat sedang beristirahat di malam hari, dapat tetap terjaga. Warga juga dianjurkan segera laporkan ke kami bila mengetahui orang maupun barang yang mencurigakan,” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh PLH Kapolsek Soreang AKP M. Arpin Siregar mengatakan kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh personilnya merupakan wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum dapat tetap terjaga aman dan kondusif.

“Sebagai tugas pokok Kepolisian, bahkan dengan berintegrasi dengan anggota TNI, Polri harus selalu siap siaga menjaga keamanan masyarakat dengan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas melalui giat patroli rutin. 

Patroli ini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan agar masyarakat merasa terayomi serta terlindungi, ” jelas PLH Kapolsek Soreang.
(Taupik)