-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jalan Kaki, Polsek Soreang Berikan Edukasi Pentingnya Prokes Di Alun Alun Soreang

Senin, 06 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Personil Polsek Soreang Polresta Bandung terus melaksanakan patroli sosialisasi guna mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Soreang.

Seperti yang dilakukan anggota jaga yang dipimpin Kanit Binmas Ipda Asep Mahmudin yang melaksanakan patroli jalan kaki di kawasan Alun alun Soreang sambil mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Senin (06/09).

Ipda Asep Mahmudin mengatakan giat patroli tersebut ditujukan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan dan juga sebagai wujud tanggung jawab anggota Polri untuk melindungi masyarakat dengan imbauan untuk mengurangi resiko atau mencegah masyarakat dari paparan Covid-19.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh anggota sebagai tanggung jawab kami untuk memelihara keamanan wilayah, dan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sembari berjalan kaki menyapa para pedagang maupun pengunjung, para petugas mengingatkan warga agar tetap patuh terhadap prokes Covid-19 dengan memakai masker dan menghindari kerumunan selama melakukan transaksi jual-beli di kawasan Alun alun tersebut maupun dimana saja.

“Kami juga mengimbau dan menegur secara humanis jika ditemukan masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

“Dengan imbauan ini diharapkan masyarakat menjadi sadar menerapkan prokes 5M dalam kehidupan sehari-hari, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,“ tutup Ipda Asep Mahmudin.
(Taupik)