-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Rabu Ceria, Polisi Peduli Bagikan Bansos Paket Sembako Ke Masyarakat Wilayah Cigasong Dimasa PPKM

Rabu, 08 September 2021

60MENIT.COM, Majalengka - Dalam rangka program rabu ceria belanja cuma - cuma dan mengisi kegiatan diwaktu pandemi covid - 19, Personel Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar  membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu diwilayah hukum Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, Rabu (08/9/2021).

Program unggulan Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar  “Selasa Ceria Belanja Cuma Cuma” terus dilakukan di Wilayah hukum Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar dengan cara berkeliling menggunakan kendaraan Patroli yang membawa sembako untuk diberikan secara cuma – cuma kepada warga masyarakat yang membutuhkan/terdampak Pandemi Covid 19.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar AKP Atik Suswanti, anggota Polsek Cigasong berkeliling dan mendatangi puluhan warga yang kurang mampu, membagikan paket sembako.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan, adapun jenis sembako yang diberikan yaitu berupa beras, ikan, minyak goreng, telur ayam, bawang, kentang, wortel, labu, kentang, kol, seledri, Jenis sembako tersebut merupakan hasil panen dari kebun dan kolam yang berada di belakang Mako Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar serta titipan dari para dermawan yang ada di Wilayah hukum Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar.

Pembagian paket sembako ini diberikan dalam rangka kegiatan sosial Polri khususnya jajaran Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar sebagai sarana menjalin kemitraan dan kebersamaan dengan masyarakat di sekitarnya, sehingga masyarakat pun dapat lebih merasakan kehadiran sosok polisi di tengah-tengah kehidupan mereka.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menyampaikan bahwa pembagian paket sembako ini, merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena bisa berbagi dengan masyarakat yang lebih membutuhkan terutama kepada warga yang tidak mampu.

Harapannya program selasa ceria belanja cuma-cuma paling tidak selain dapat membantu kesulitan masyarakat, juga meminimalisir terjadinya penularan Covid 19, karena kami datang ke desa dan kelurahan untuk memberikan sembako, sehingga peluang untuk terjadinya kontak dengan masyarakat luar yang bisa menjadikan potensi penularan Covid 19 setidaknya dapat terbatasi.

Program Unggulan Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar “Rabu Ceria Belanja Cuma Cuma” ini menyediakan sebanyak 42 Paket sembako, dan mendapat respon positif dari masyarakat, Kegiatan ini pun sekaligus dijadikan sebagai upaya pendekatan, sosialisasi, edukasi, sekaligus penegakan disiplin Protokoler kesehatan.

“Ini wujud rasa syukur kita atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT, dengan bersedekah kepada warga kurang mampu dimasa pandemic Covid-19.” ujar Kapolres.
(Taupik)