-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek KP3 Tano Lakukan Pemeriksaan Terhadap Pengguna jasa Penyebrangan Agar Patuhi Prokes Covid-19

Kamis, 16 September 2021

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Petugas gabungan Posko PPKM dan Gerai Vaksin pelabuhan Poto Tano melaksanakan pemeriksaan terhadap pengguna jasa yang akan melakukan penyebrangan ke pulau lombok, bertempat di Posko PPKM dan Gerai vaksin kawasan pelabuhan penyebrangan Poto Tano kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.pada rabu (15/9/21).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos kepada awak media mengatakan, kegitan pemeriksaan terhadap pengguna jasa penyebrangan yang dipimpin oleh Kapolsek KP3 Poto Tano IPDA Nurlana dan anggota Koramil 1628-04 /Poto Tano SERDA Abdurrahman.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19,dan juga petugas memberikan imbauan kepada pengguna jasa penyebrangan yang akan menyebrang ke pulau lombok agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara memakai masker dan selalu cuci tangan pakai sabun" jelasnya.

Lanjut Eddy, imbauan tersebut dilakukan di kawasan pelabuhan sekitar area zona antrian,dan petugas juga membagikan maker kepada pengguna jasa penyebrangan yang tidak menggunakan masker dikawasan pelabuhan.

"Selain itu juga,petugas memberikan himbauan terkait Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona diharapkan setiap harinya masyarakat melakukan dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi" tutup Eddy.
(Taupik)