-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Pacet Polresta Bandung Hadiri Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Rabu, 22 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Tahap penyaluran program bantuan pemerintah, yakni BLT-DD di wilayah kecamatan Pacet  hari ini terus bergulir, Bantuan Dana Desa tahap 2 bulan ke 6,7,8 untuk 98 KPM masing masing sebesar Rp 900.000 tersebut diterimakan kepada warga desa Pangauban Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Rabu  (22/09/2021).

Tempat pembagian dana tersebut dibagikan di balai desa Pangauban Kecamatan Pacet,.

Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut dibuka oleh Camat Pacet Drs Agus Rizal yang mengatakan “BLT DD ini adalah dana penunjang selama pandemi Virus corona, Dana yang diperoleh agar digunakan sehemat mungkin terutama untuk biaya kebutuhan pokok” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Pacet Polresta Bandung AKP Edi Praman, SE dalam sambutannya mengatakan agar menggunakan uang tersebut secara tepat untuk kebutuhan sehari-hari dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati  Protokoler Kesehatan Covid 19" ucapnya.
“Semua penerima merupakan hasil Musdes khusus yang digelar beberapa hari yang lalu,” terang Kapolsek Pacet 

Sebagai informasi, BLT-DD merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes) Nomor 6 Tahun 2020 sebagai revisi Permendes 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.
Alokasi BLT-DD tahap II tersebut diberikan kepada Warga  terdampak Covid 19.

Lanjut Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Fatoni  bahwa pelaksanaan pembagian BLT DD hari ini sudah mematuhi protokol kesehatan seperti jarak tempat duduk 1 meter, semua yang hadir memakai masker, dan disediakan tempat cuci tangan dilokasi, alhamdulilah hingga acara selesai semua berjalan lancar dan tertib", pungkasnya tutup.
(Taupik)