-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi S.Ag Pimpin Langsung Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan Covid 19 Dimasa Penerapan PPKM Level 3 di Simpang Tiga Dangdeur Kec. Rancaekek Kab. Bandung

Jumat, 03 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Kegiatan Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan Covid 19 dimasa penerapan PPKM Level 3 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Rancaekek dengan dibantu beberapa personil diantaranya, Kanit Opsnal Lantas AKP Umar Setiawan,Kanit Opsnal Samapta AKP Nanang Kurnia, 17 Personil Polsek Rancaekek,2 Personil TNI,2 Personil Dishub, kata kapolsek Rancaekek Kompol Imrom Rosyadi di Posko PPKM Dangdeur, Jum'at 03/09/2021.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa petugas memberhentikan sejumlah pengendara sepeda motor yang mengabaikan protokol kesehatan. Para pelanggar tersebut langsung diberikan sanksi sosial di tempat, seperti pengucapan Tek Pancasila  "push up" di hadapan petugas. 

Dalam operasi ini, masih ditemukan sejumlah warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, padahal edukasi dan sosialisasi penggunaan masker terus digalakkan sejak pandemi Covid-19. 

Namun dalam pelaksanaanya masih ditemukan adanya warga yang melanggar dan menganggap remeh penggunaan masker.Dia mengatakan meskipun saat ini Covid-19 sudah ada vaksinnya bukan berarti warga menurunkan tingkat kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya saat beraktivitas di luar rumah yang wajib menggunakan masker.Sebab, katanya, dengan menggunakan masker bisa meminimalkan terjadinya penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Opsnal Lantas Polsek Rancaekek AKP Umar Setiawan mengatakan bahwa penerapan sanksi sosial agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan."Sanksi yang kami berikan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktivitras di luar rumah, diharapkan warga tetap displin terhadap protokol kesehatan meskipun sudah menjalani vaksinasi COVID-19," pungkasnya.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi. S.Ag, " mengatakan selain pemberian sanksi, petugas membagikan masker secara Gratis dan himbauan kamtibmas secara tegas namun humanis mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan baik kepada pejalan kaki maupun pengendara kendaraan.
(Taupik)