-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kegiatan Pelaksanaan Percepatan Vaksin Hari Ini Menyasar Ke Sekolah Dan Dilaksanakan Di SMP Persis 24 Rancaekek

Kamis, 16 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi S.Ag bersama anggota melaksanakan monitoring kegiatan percepan vaksin yang dilaksanakan di SMP Persis 24 Rancaekek yang beralamat di Jl. Cikijing Desa Linggar Kec. Rancaekek yang dilaksanakan oleh PKM Linggar. Kamis 16/09/2021.

Kegiatan percepatan vaksin hari ini yang dilaksanakan oleh Polsek Rancaekek bersama dengan Puskesmas Linggar menyasar ke sector pendidikan dan dilaksanakan di SMP Persis 24 Rancaekek dengan sasaran vaksin yaitu sebanyak 462 orang dengan menggunakan vaksin presisi Polri.

Pelaksanaan vaksin dengan menyasar ke sekolah tersebut sehubungan dengan telah diberlakukannya pembelajaran secara tatap muka di sebagian besar sekolah setingkat SMP dan SMA yang berada di wilayah Rancaekek.
 
Pemberlakuan belajar secara tatap muka tersebut merujuk kepada surat edaran yang dikeluarkan oleh Kabupaten Bandung dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah, salah satunya yaitu seluruh tenaga pengajar dan siswa yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka harus sudah diberikan vaksin.

Maka dari itu, pihak sekolah yang akan melaksanakan pembelajarn tatap muka kemudian berkoordinasi kepada pihak Polsek Rancaekek dan Puskesmas yang ada di wilayah Rancaekek untuk dapat melaksanakan pemberian vaksin kepada tenaga pengajar serta siswa di sekolahnya untuk memenuhi persyaratan pembelajaran tatap muka. 

Hal ini juga dilakukan bukan semata mata untuk pembelajaran tatap muka akan tetapi dilakukan vaksin untuk memperkuat imunitas seluruh siswa dan tenaga pengajar yang ada di sekolahnya masing masing.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi S.Ag mengatakan “bahwa dengan dilaksanakannya percepatan vaksin dengan menyasar ke sekolah sekolah yang ada di wilayah rancaekek diharapkan akan memperkuat imunitas baik untuk tenaga pengajar maupun siswa, kemudian mudah mudahan dengan telah dilaksanakannya vaksin tersebut anak anak siswa sekolah dapat kembali lagi belajar di sekolanya dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari penebaran virus covid 19.” Tuturnya.
(Taupik)