-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kodam III/Slw Rehab Masjid Tua Di Pemukiman Perbukitan Kampung Link Sumur Pring

60menit.com
Rabu, 22 September 2021

Kodam III/Slw Rehab Masjid Tua Di Pemukiman Perbukitan Kampung Link Sumur Pring


60menit.com


60MENIT.COM, Cilegon - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, didampingi para Pejabat Utama Kodam III/Slw dan Komandan Kodim 0623/Cilegon meninjau pengerjaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah pelosok atau di permukiman penduduk yang ada di perbukitan di Kampung Link Sumur Pring RT 02/04 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.



Masjid Al-Hijaj yang berdiri sekira tahun 1930 an, yang berada di Kampung Link Sumur terletak di atas ketinggian kurang lebih 1500 meter diatas permukaan laut masih berdiri kokoh. Namun, atapnya sudah ditelan usia sehingga tidak dapat dipungsikan sebagaimana mestinya tempat ibadah umat Islam.


Atas Masjid selain rusak parah, disana untuk mendapatkan air pun harus berjuang hingga ratusan meter agar mendapatkan untuk bisa bersuci (berwudlu). Pasalnya kampung tersebut untuk bertahan hidup menggunakan air pun selain jauh hanya mengandalkan tadah hujan.



“Masjid di rehab, dan jalan pun kita bangun sepanjang 2,7 KM dengan lebar 8 meter serta beberapa rumah tidak layak huni kita perbaiki, bangun melalui program TMMD ke- 112 ini,” ujar Pangdam III/Slw di samping halaman Masjid Al-Hijaj,” pada Senin 20 September 2021.


TMMD ini, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil saat ini, satu diantaranya berada di wilayah Provinsi Banten. Hal ini sesuai dengan tema TMMD yaitu, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” yang mengandung makna harapan akan terciptanya masyarakat mandiri, maju, religius, dan berahlak mulia secara positif dalam pembangunan kultural di masa yang akan datang, pungkasnya. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).