-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Koordinasi Demi Vaksinasi, Rutan Praya Kunjungi Polres Lombok Tengah

Senin, 13 September 2021

60MENIT.COM, LOMBOK TENGAH - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Praya, Jumasih dengan didampingi oleh Ka.KPR, melakukan silaturahmi sekaligus kunjungan kerja ke Polres Lombok Tengah, Senin (13/09). 

Kedatangan Karutan Praya di Polres Lombok Tengah ini disambut langsung oleh Kapolres Lombok Tengah, AKBP, Hery Indra Cahyono S.H.S.I.K.M.H .Kunjungan tersebut merupakan upaya menjaga silaturahmi dan mempererat sinergitas sebagai Aparatur Penegak hukum serta harmonisasi antar lembaga dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah Lombok Tengah. 

Karutan menyampaikan kepada Kapolres terkait kerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap warga binaan Rutan Kelas IIB Praya,mengingat WBP Rutan Praya masih belum mendapatkan vaksinasi sama sekali. 

Kapolres Lombok Tengah, Hery Indra C. menyambut baik rencana vaksinasi kepada WBP yang akan dilakukan pada Rutan Praya. Pihaknya menyampaikan akan melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk warga binaan Rutan Praya pada Kamis (16/09) mendatang. 

“Warga binaan ini memang sangat perlu divaksin.Karena mereka berkumpul dalam satu titik, selain itu mobilitasnya pun tinggi” ujar Kapolres.

Selain hal tersebut, bercermin terhadap musibah kebakaran yang menimpa Lapas Tangerang tempo hari, Hery  mengungkapkan bahwa ia dan jajarannya akan selalu siap memberikan bantuan kepada Rutan Praya terkait keamanan dan ketertiban. 

“Kami polres akan siap membantu. Kalau ada kesulitan, sampaikan. Terkait keamanan dan ketertiban akan kami kerahkan Anggota untuk melakukan patroli ke Rutan” ucapnya. 

Senada dengan itu, Kepala Rutan Kelas IIB Praya, Jumasih menyampaikan terima kasih atas bantuan vaksin dan bantuan keamanan yang diberikan oleh Kapolres. 

Ia berharap vaksinasi terhadap warga binaan pemasyarakatan Rutan Praya dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta sinergitas antar aparat penegak hukum (APH) ini semakin solid dalam mendukung tugas fungsi masing – masing institusi.
(Taupik)