-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Liquid Oxygen Tiba di Pelabuhan Lembar, Polisi Lakukan Pengawalan

Rabu, 29 September 2021

60MENIT.COM, Lombok Barat, NTB - Sebanyak 47 Ton Liquid Oxygen Tiba di Pelabuhan Lembar, yang diangkut oleh KM Meratus Sabang, Rabu (29/9/2021).

KM. Meratus Sabang bersandar di Dermaga Nusantara I PT Pelindo III Cabang Lembar, dari Surabaya dengan memuat  dua box isotenk Liquid Oxygen 
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman mengatakan, terkait kedatangan 47 Ton Liquid Oxygen ini, pihaknya melakukan pengamanan.

“Sedangkan pengawalan dilakukan oleh Sat Lantas Polres Lobar,” ungkapnya.

Sebnayak 2 box Isotenk Liquid Oxygen ini terdiri dari satu box BBS dengan berat 25 ton dan satu box Smart-Gas berat 22 ton.

“Dari rangkaian pengamanan saat tiba di Pelabuhan Lembar, hingga pergerseran, dikawal ketat, untuk memastikan tidak ada kendala dalam pengirimannya,” ujarnya.

Adapun tujuan Liquid Oxygen ini, diantaranya Depo BBS Ampenan Tanjung karang dan PT. Samator Gas di Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Tadi sekitar pukul 10.10 Wita Box Liquid Oxygen, telah diangkut dengan dua unit kendaraan trailer,” katanya.

Dimana, Depo BBS Ampenan Tanjung karang dan PT. Samator Gas ini, nantinya akan menyalurkannya ke seluruh Rumah Sakit yang ada di Prov. NTB.

“Secara umum kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar, dari hasil pemantauan Liquid Oxygen ini telah sampai di tempat tujuan,” tandasnya.
(Taupik)