-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Mengajak Masyarakat Untuk Vaksinasi , Bhabinkamtibmas Desa Luar Juga Yakinkan Vaksin Aman dan Halal

Sabtu, 18 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Besar - Masih banyak warga yang menolak disuntik vaksin Covid-19 lantaran terpengaruh mitos-mitos dan hoax tentang vaksin Covid-19. Beredarnya hoax tersebut tentu saja mesti di tepis guna mempercepat terbentukny herd immunity, Oleh karna itu Bhabinkamtibmas Desa Luar Kecamatan Alas Bripka M Syarifuddin memberikan edukasi kepada warga desa binaan nya terkait vaksinasi.

Saat melakukan sambang desa Sabtu, (18/9/2021) Bhabinkamtibmas ini juga menyampaikan manfaat vaksinasi itu sendiri di tengah massa pandemi.

"Vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita sehingga mencegah terpapar dari covid-19, jikalaupun terpapar hanya mengalami sakit ringan tidak parah. Namun sayang ditengah massyarakat banyak mitos-mitos dan berita hoax yang menyebutkan vaksin berbahaya. Maka dari itu saya mencoba meluruskan dan memberitahukan masyarakat desa binaan saya mengenai hal tersebut." ungkap Bripka Syariffudin.

Bhabinkamtibmas ini juga selalu mengingatkan warganya untuk melaksanakan vaksinasi "Ayo vaksinasi, vaksin aman dan halal." ajaknya. 

Ia berharap dengan di berikan nya edukasi kepada warga binaanya, dapat menghilangkan rasa takut dan kegelisahan ditengah masyarakat serta dapar mengunggah keinginan masyrakat untuk melaksanakan vaksin. 
(Taupik)