-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ops Patuh Lodaya 2021, Polsek Pameungpeuk Edukasi Prokes dan Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Rabu, 29 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kepolisian Sektor Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar kembali menggelar Operasi Patuh Lodaya Tahun 2021. Operasi Patuh Lodaya kali ini digelar secara mobile di wilayah Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29 September 2021).

Operasi ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota Unit Lantas dan Unit Patroli Polsek Pameungpeuk. Kegiatan ini dibawah kendali AKP Ivan Taufiq, SH., selaku Kapolsek Pameungpeuk.

Operasi patuh lodaya kali ini berupa sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada para pengendara bermotor. Selain itu juga dilakukan pemberian masker gratis serta pemasangan spandung bahwa saat ini sedang berlangsung Operasi Patuh Lodaya 2021.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, selama operasi patuh lodaya 2021, seluruh anggota Polsek Pameungpeuk akan secara intens menyampaikan edukasi protokol kesehatan dan disiplin berlalu lintas kepada para pengendaran. 

Ini dilakukan guna menumbuhkan dan mengingatkan kembali masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi.

"Ini kami lakukan secara masif bertujuan agar para pengguna Jalan Kendaraan R2 Maupun R4 tertib berlalulintas sehingga akan meminimalisir angka kecelakaan. Selain itu agar masyarakat sadar dan patuh menjalankan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, khususnya di wilayah Kecamatan Pameungpeuk," kata AKP Ivan.

AKP Ivan menambahkan, Operasi Patuh Lodaya 2021 lebih di fokuskan pada preemtif dan preventif terutama ini masih masa pandemi. Terutama melaksanakan sosialisasi dan peneguran kepada masyarakat, dan masyarakat sadar serta patuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan implementasi program Kapolri Transformasi Menuju Polri Yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan). Mendukukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Menuju Indonesia Maju," pungkasnya.
(Taupik)