-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ops Patuh Lodaya, Unit lantas Polsek Soreang Bagikan Masker

Rabu, 22 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Unit Lantas Polsek Soreang Polresta Bandung, membagikan masker gratis kepada para sopir angkot hingga para pedagang kaki lima pelaksanaan operasi patuh Lodaya 2021. Pembagian masker gratis ini dilakukan di beberapa lokasi operasi di wilayah hukum Polsek Soreang Polresta Bandung Rabu (22/9).

Pembagian masker tidak hanya dilakukan di pinggir jalan, petugas juga mendatangi langsung supir angkot, pengemudi ojek, pengendara sepeda motor dan ke pasar-pasar tradisional untuk membagikan masker gratis tersebut.

PLH Kapolsek Soreang AKP M. Arpin Siregar mengatakan, pihaknya menyiapkan ratusan masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam Operasi Patuh Lodaya 2021.

Diakui PLH Kapolsek, bahwa masih banyak warga dan pengendara yang kurang sadar, dengan tidak memakai masker di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

“Sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang belum menggunakan masker. Bagi yang tidak pakai masker kita imbau pakai dan diberi maskernya,” ujarnya.

Menurut AKP M. Arpin Siregar, Operasi Patuh Lodaya tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Polisi mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.

Melalui Operasi Patuh 2021 ini nantinya diselipkan dengan program mengedukasi masyarakat terkait penegakan protokol kesehatan sekaligus kampanye lalu lintas demi Kamsetibcar Lantas.

“Operasi berlangsung sekitar 14 hari. Dari 20 September hari ini sampai 3 Oktober nanti,” jelas PLH Kapolsek.
(Taupik)