-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi ; "Vaksinasi Bagi Pelajar Harga Mati"

60menit.com
Senin, 13 September 2021

Pangdam III/Siliwangi ; "Vaksinasi Bagi Pelajar Harga Mati"


60menit.com


60MENIT.COM, Tasikmalaya - Dalam mendukung program pemerintah percepatan pelaksanaan vaksinasi, Kodam III/Slw siapkan 1.200 dosis vaksin bagi pelajar dan masyarakat. Pangdam III/Slw didampingi Danrem 062/TN, para PJU Kodam III/Slw dan Forkopimda meninjau serbuan vaksinasi di Wisma Mutiara Sari Cipatujah Tasikmalaya, Senin (13/9/2021).



Ditempat ini, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., katakan, Kodam III/Slw siapkan 1.200 dosis diberikan bagi 1.000 pelajar dan 200  masyarakat melibatkan 25 tenaga kesehatan dari Rumkitban Galunggung dan Pos Kesdim.


Menurut Pangdam, vaksin untuk melindungi, memperkuat kesehatan kekebalan tubuh Herd Immunity dan menjaga produktivitas, mengurangi dampak sosial juga ekonomi masyarakat. 



Sebagai daerah wisata, vaksin bagi masyarakat bentuk kesiapan wisata bila adanya aturan buka daerah wisata. Sedangkan bagi pelajar untuk kesiapan dalam pembelajaran tatap muka (PTM).


"Bagi Kodam III/Slw vaksinasi bagi pelajar tidak semata syarat pembelajaran tatap muka, tapi upaya Kodam III/Slw untuk melindungi generasi bangsa agar tetap sehat. Karena itu, vaksinasi bagi pelajar menjadi harga mati,"ungkap Pangdam



Dijelaskannya, dari data Satgas Covid-19, baru 70 juta dari 270 juta rakyat Indonesia yang sudah divaksin. Artinya ada 200 juta rakyat Indonesia yang belum divaksin, termasuk pelajar. Oleh karena itu, Kodam III/Slw terus mendorong vaksinasi bagi pelajar. Ditempat ini juga, Pangdam memberikan bantuan sosial sebanyak 300 paket diberikan kepada 10 orang perwakilan. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).