-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Harkamtibmas Rutin Cegah 3C di Masa PPKM

Sabtu, 04 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Untuk mencegah tindak pidana khususnya di seputaran pertokoan, Kepolisian Sektor Soreang Polresta Bandung menggiatkan patroli dengan menyambangi sejumlah pertokoan yang ada di Kecamatan Soreang. Jumat (03/09/21).

Kanit samapta Polsek Soreang Polresta Bandung yang memimpin patroli mengatakan bahwa, Patroli ini rutin dilakukan guna menjaga Kamtibmas tetap kondusif sekaligus menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas agar pemilik pertokoan meningkatkan kewaspadaan, dan juga kepada pengunjung yang sedang belanja maupun parkir kendaraannya agar memakai kunci tambahan sehingga terhindar dari pencurian.

Tak hanya berikan imbauan Kamtibmas, Petugas patroli juga menyampaikan protokol kesehatan 5M kepada warga dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker apabila keluar rumah serta selalu menjaga jarak, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilitas, hal itu guna untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sementara itu, PLH Kapolsek Soreang Polresta Bandung AKP M. Arpin Siregar saat dikonfimasi redaksi mengatakan bahwa,” Patroli ini terus dilakukan secara bergantian dari satu tempat ke tempat yang lainnya yang dinilai rawan akan potensi gangguan Kamtibmas dengan harapan dapat meminimalisir dan mencegah tindak pidana kejahatan khususnya antisipasi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor di tengah pandemi covid 19,” pungkasnya.
(Taupik)