-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pelajar SMPN 1 Cilengkrang Ikuti Vaksinasi, Polisi Jaga Ketat Pelaksanaan

Kamis, 23 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19, Polresta Bandung melalui Polsubsektor Cilengkrang Polsek Cileunyi menyasar anak sekolah di SMPN 1 Cilengkrang dengan menggelar vaksinasi massal dalam rangka menyambut pembelajaran tatap muka di  Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

Untuk memastikan agar Gerai Vaksin Presisi terhadap komunitas Sekolah yang digelar di SMPN 1 Cilengkrang ini berjalan aman serta kondusif Kapolsubsektor Cilengkrang Polsek Cileunyi IPDA Ukar, S.H. memantau serta monitoring langsung pelaksanaan Vaksinasi terhadap para pelajar.

Terpantau, antusiasme pelajar SMPN 1 Cilengkrang, terbukti sejak pagi para pelajar telah menunggu dengan tertib untuk mendapatkan Vaksin.

"Gerai Vaksin Presisi ini sebagai langkah kongkrit dari Korps Bhayangkara, dimana transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," kata Kapolsubsektor Cilengkrang, Kamis (23/09/2021).

Sasaran Vaksinasi hari ini adalah 396 orang pelajar mendapat vaksin tahap 1 dengan Jenis Vaksin yang diberikan yaitu jenis Sinovac.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. menyampaikan bahwa akan melaksanakan vaksinasi ke sekolah–sekolah secara bertahap dengan target seluruh pelajar di Kabupaten Bandung khususnya di Kecamatan Cileunyi dan Kecamatan Cilengkrang bisa mendapat Vaksin.

"Gerai Vaksin Presisi Polsek Cileunyi Polresta Bandung dengan menyasar komunitas sekolah ini akan dilakukan secara bertahap sebagai upaya percepatan Vaksinasi dan menyambut proses belajar tatap muka. Kami juga bertekad agar para peserta didik terhindar dari paparan dan infeksi virus COVID-19," ungkapnya.

Selain itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahuo, S.H. mengatakan, kegiatan Vaksin Presisi ini, bertujuan untuk memberikan Vaksin kepada masyarakat dalam rangka membantu percepatan Vaksinasi Nasional salah satunya dengan melaksanakan Vaksinasi kepada ratusan pelajar di SMPN 1 Cilengkrang yang saat ini tengah digelar

"Tentunya bentuk dari kegiatan ini yakni membantu Pemerintah Pusat, agar kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bandung bisa cepat dan tuntas sehingga diharapkan pada Bulan Desember nanti 80% penduduk Kabupaten Bandung sudah menerima vaksin," kata Perwira dengan bunga melati satu di Pundaknya ini.
(Taupik)