-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Persiapan Pilkades Serentak, 1000 Orang Warga Desa Jatisari Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 03 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Personil Polsek Cangkuang Polresta Bandung melaksanakan Pengamanan dan Pengawasan Prokes Pelaksanaan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di GOR Desa Jatisari Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung (02/10/2021).

Desa Jatisari Kecamatan Cangkuang sendiri adalah salah satu Desa di Kabupaten Bandung yang akan melaksanakan Pesta Demokrasi yaitu Pilkades Serentak Tahun 2021.

Bertempat di GOR Desa Jatisari Kecamatan Cangkuang dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat Desa Jatisari dengan Target 1000 warga dengan usia 18 tahun keatas yang masuk dalam DPT Pilkades Serentak Tahun 2021.

Vaksinasi Massal ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Nagrak dan Pemdes Jatisari dengan penanggungjawab adalah dr. Devita Amelia Sari dengan Relawan Tenaga Kesehatan diantaranya 39 orang Relawan Bedas Nakes, dan 5 orang Nakes dari Puskesmas Nagrak Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.

Camat Cangkuang Yudi A. Fadillah, A.Md.,L.KL.Aj.,S.Ip.,M.Si., yang hadir dalam kegiatan Vaksinasi Masal tersebut, memberikan tanggapan bahwa Animo warga masyarakat terhadap Vaksinasi memang sudah sangat tinggi berkat kerjasama kita dengan Kapolsek dan Danramil dalam memberikan Sosialisasi dan Himbauan kepada warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Selanjutnya Camat Cangkuang mejelaskan dalam pelaksanaan Vaksinasi kali ini yang kita arahkan sasarannya kepada warga Desa Jatisari yang masuk dalam DPT Pilkades Serentak, dari Target 1000 warga, 91% dapat kita laksanakan Vaksiansi yaitu 911 warga yang dapat di Vaksin selebihnya tidak dapat dilaksanakan dengan alasan Kesehatan. Tegas Yudi.

Ditempat terpisah Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta menyampaikan arahan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,M.M., bahwa Kapolsek yang Desanya melaksankan Pilkades Serentak, agar terus mendorong dan Memonitor untuk pelaksanaan Vaksinasi Massal ini, untuk mengantisipasi timbulnya Klaster baru Covid-19 pada saat Pilkades Serentak. Jelas Kapolsek.
(Taupik)