-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polres Sumedang menggelar Vaksinasi Merdeka yang menargetkan 500 orang santri Pondok Pesantren Asyrofuddin mendapatkan vaksinasi Covid-19

Selasa, 07 September 2021

 



60MENIT.com.-Sumedang - Polres Sumedang menggelar Vaksinasi Merdeka yang menargetkan 500 orang santri Pondok Pesantren Asyrofuddin mendapatkan vaksinasi Covid-19,Selasa 7 September 2021.


"Kegiatan vaksinasi ini masih rangkaian Vaksinasi Merdeka. Namun, kali ini digelar berkat kerja sama antara Polri, Staf Khusus Kepresidenan dengan Pondok Pesantren Asyrofuddin," kata Kapolres Sumedang Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Prasetyo Robbyanto di Pondok Pesantren Asyrofuddin, Kecamatan Conggeang, Sumedang Selasa (7/9/21).



Kapolres mengatakan vaksinasi ini digelar dalam rangka menyambut program pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Ibu Kota. Selain dilaksanakan vaksinasi kepada seluruh santri, pondok pesantren ini juga memfasilitasi vaksinasi bagi warga yang ada di sekitar yang telah dilaksanakan pada Senin (6/9/21).


"Target hari ini 500, kita melakukan selama dua hari sebanyak 700, hari Senin kemarin kami sudah memvaksinasi warga sekitar pontren 200 orang" kata Azis.


Kapolres mengharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat segera menjauhkan Covid-19 dari masyarakat. Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini akan terus berlanjut ke lokasi lain.



Pengasuh Pondok Pesantren Asyrofuddin KH Anwar Sadad Mb mengatakan langkah ini merupakan ikhtiar lahiriah dalam menanggulangi Covid-19. "Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres yang sudah membantu untuk bisa memutus mata rantai Covid-19 sebagai ikhtiar lahiriah dan melaksanakan imbauan dari pemerintah agar pandemi ini segera selesai," kata dia.


(Asep dhalank)