-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cangkuang Polresta Bandung Monitor Vaksinasi Massal Ke-2 Desa Jatisari Persiapan Pilkades 2021

Kamis, 23 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Jatisari Bripka Atang Kusnadi, monitor Pelaksanaan Vaksinasi Massal Ke-2 Desa Jatisari Kecamatan Cangkuang menjelang Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021.

Desa Jatisari sendiri satu diatara puluhan Desa di Kabupaten Bandung yang melaksanakan Pilkades Serentak 2021, pelaksanaannya diundur oleh Bupati Bandung sehubungan dengan Pandemi Covid 19 dan menunggu seluruh warga hak pilih melaksanakan Vaksinasi terlebih dahulu.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa Suminta Iptu Aa Suminta, jauh jauh hari sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas Bripka Atang untuk berkordinasi dengan Penjabat Kades untuk menuntaskan Program Vaksinasi Massal tentunya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, agar dalam pelaksanaan Pilkades nanti dipastikan seluruh warga Hak Pilih sudah melaksanakan Vaksin. Jelas Kapolsek.

Kegiatan Vaksinasi Massal itu sendiri dilaksanakan langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung bertempat di GOR Desa Jatisari Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung, namun dari target 1000 Dosin Vaksin, hanya 350 Dosis yang disuntikkan, jauh dari Target pelaksanaan Vaksin itu sendiri.

" Kendala yang terjadi dilapangan bahwa sebagian besar warga Desa Jatisari adalah Petani yang berprinsip bahwa mereka tidak pernah kemana mana dan tidak memerlukan Vaksin, serta banyaknya warga yang masih takut untuk divaksin, tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami ". Tegas Bripka Atang.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas akan terus mengajak peran serta Posko PPKM Mikro Desa serta seluruh komponen warga masyarakat dalam melaksanakan sosialisasi serta mengajak warganya terkait pentingnya Vaksinasi.
(Taupik)