-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Dayeuhkolot Pantau Penerapan Prokes Dalam Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Di Sekolah

Senin, 06 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung pantau penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam giat pembelajaran tatap muka terbatas di SMP Telkom Bandung Jln. Radio Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Senin (06/09/2021).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman.SE mengatakan "Kegiatan pemantauan tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung berjalan lancar dan aman dari ancaman penyebaran COVID-19".

"Personil dari Polsek Dayeuhkolot akan terus pantau dan melaksanakan kunjungan pada awal pembelajaran tatap muka ini guna monitoring dan memastikan penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19 sehingga tidak terjadi klaster baru di lingkungan sekolah". Ucap Kompol Tedi Rusman.SE.

Dari giat pemantauan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang terlaksana di Kabupaten Bandung, ia memastikan bahwa setiap sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot sudah menerapkan prokes dengan baik.

Penerapan yang dinilai baik tersebut yakni dengan menyediakan sarana cuci tangan, pengaturan jarak tempat duduk, serta ketaatan wajib menggunakan masker.

"Jadi penerapan prokes ini diwajibkan kepada setiap murid, guru dan staf," ujarnya.

Selain melakukan pemantauan prokes, giat yang melibatkan seluruh personel Polsek Dayeuhkolot itu turut memberikan sosialisasi tentang upaya pencegahan dan penanganan COVID-19.

"Bahwa protokol kesehatan kini menjadi perhatian kita semua, terutama penerapannya di lingkungan sekolah. Karena salah satu cara yang tepat dalam mencegah penyebaran COVID-19 ini adalah dengan tetap menjaga prokes". Tutup Kompol Tedi Rusman.SE.
(Taupik)