-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Rancaekek Bersama Satpol PP Kec. Rancaekek Gelar Ops Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan Covid 19 Dimasa Penerapan PPKM Level 3

Selasa, 14 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kegiatan Ops Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan Covid 19 dimasa penerapan PPKM Level 3 tersebut dilaksanakan di Simpang Tiga Dangdeur dan disepanjang prtokoan Pasar Dangdeur untuk menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah Kec. Rancaekek. Selasa 14/09/2021.

Pada pelaksanaanya Ops tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Rancaekek bersama dengan 14 Personil Polsek Rancaekek dibantu oleh 5 Personil Satpol PP Kec. Rancaekek Kab. Bandung. Dalam pelaksanaan ops tersebut personil memberhentikan para pengguna jalan yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan lalu kemudian diberi himbauan secara tegas namun humanis tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus covid 19.

Dalam kegiatan tersebut juga personil Polsek Rancaekek dibantu personil Satpol PP Kec. Rancaekek Kab Bandung membagikan masker secara gratis kepada warga pengguna jalan, selain itu bagi warga atau pengguna jalan yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan diberikan sanksi berupa pushup yang bertujuan sebagai epek jera agar warga kedepannya akan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi S.Ag mengatakan bahwa penerapan sanksi sosial agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan."Sanksi yang kami berikan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktivitras di luar rumah, diharapkan warga tetap displin terhadap protokol kesehatan meskipun sudah menjalani vaksinasi COVID-19," pungkasnya.
(Taupik)