-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Rancaekek Kembali Gelar Gerai Vaksin Presisi Polri Di Desa Rancaekek Wetan Dan Desa Sukamulya Kec. Rancaekek

Kamis, 30 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Rancaekek Polresta Bandung bekerja sama dengan Puskesmas Rancaekek dan Puskesmas Lingar gelar Vaksin Presisi Polri di dua desa yang dilaksanakan di Rumdin Dokter Rancaekek untuk Desa Rancaekek wetan dengan jumlah sasaran 1.250 orang dan di Aula Desa Sukamulya dengan jumlah sasaran 740 orang. Kamis 30/09/2021.

Gerai Vaksi Presisi Polri yang dilaksanakan oleh Polsek Rancaekek Polresta Bandung yaitu bertujuan untuk percepatan vaksin yang dilakasanakan oleh pemerintah khususnya oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dan di aplikasikan oleh Polsek Rancaekek dengan melaksanakan Gerai Vaksin Presisi Polri bekerja sama dengan Puskesmas yang ada di wilayah Rancaekek.

Pelaksanaan Vaksin hari ini menyasar ke warga Desa Rancaekek Wetan Kec Rancaekek dan warga Desa Sukamulya Kec. Rancaekek, dengan pelaksanaan vaksin masal ini diharapkan warga masyarakat secara sadar dapat mengikuti kegiatan tersebut demi memperkuat imunitas tubuh warga masyarakat itu sendiri agar terhindar atau meminimalisir dampak dari virus covid 19.

Pada pelaksanaan Vaksin Presisi Polri ini, pihak Polsek Rancaekek memfasilitasi vaksin yang diambil dari vaksin presisi Polri dengan tanpa dipungut biasa sepeserpun, kemudian tenaga kerja kesehatannya diambil dari Puskesmas Rancaekek dan Puskesmas Linggar.

Kemudian untuk operator pelaksanaan diambil dari pihak perusahaan dan pegawai Desa dibantu oleh personil polsek Rancaekek dan dari Puskesmas Rancaekek serta Puskesmas linggar.

Dalam pelaksanaanya, anggota juga tetap memberikan himbauan agar para pegawai yang akan melaksanakan vaksin tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Diantaranya dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, selallu mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan apabila dianggap tidak terlalu penting supaya dapat menghindari penyebaran virud covid 19.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi S.Ag mengatakan “bahwa dengan dilaksanakannya percepatan vaksin yang dilaksanakan hari ini diharapkan akan memperkuat imunitas baik bagi warga masyarakat Desa Bojongloa dan juga Desa Haurpugur, kemudian mudah mudahan dengan telah dilaksanakannya vaksin tersebut dapat meminimalisir dampak dari penularan virus covid 19.” Tuturnya.
(Taupik)