-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Soreang Giatkan Patroli Siang Malam untuk Antisipasi Gangguan Keamanan

Jumat, 03 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna meminimalisir timbulnya aksi kejahatan pada siang maupun malam hari serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,  Polsek Soreang Polresta Bandung melakukan kegiatan rutin patroli secara beranting. Kamis (2/9).

Kegiatan patroli malam hari yang dilakukan oleh anggota Polsek Soreang selain dimaksudkan untuk mengantisipasi berbagai jenis kejahatan seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) juga untuk memantau pelaksanaan PPKM Level 3.

Dalam pelaksanaannya kali ini, petugas patroli Aipda Deni Gantira bersama anggotanya menyasar beberapa lokasi yang dinilai rawan, terlebih menjelang dini hari agar masyarakat merasa aman, nyaman dan dapat merasakan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengan yang merupakan bentuk pelayanan keamanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Selain terus mobiling, kami juga sempatkan turun dari kendaraan patroli dan mengamati kondisi sekitar dengan seksama, serta dialogis dengan masyarakat yang kami temui selanjutnya disampaikan imbauan Kamtibmas diantaranya untuk tetap waspada terhadap aksi kriminalitas serta mematuhi pelaksanaan PPKM,” ujar Aipda Deni Gantira.

Sementara itu PLH Kapolsek Soreang Polresta Bandung AKP M. Arpin Siregar mengatakan pelaksanaan patroli pada malam hari rutin dilakukan guna mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas serta memamtau pelaksanaan PPKM, petugas juga terus menyalakan lampu rotator “Blue Light” pada mobil patroli.

“Sehingga keberadaan petugas bisa diketahui masyarakat dan merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam mewujudkan Polri yang Presisi.” pungkasnya.
(Taupik)