-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Soreang Rutin Mobiling Cegah Gangguan Kamtibmas

Rabu, 29 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna menciptakan kondisi keamanan wilayah hukum serta antisipasi tindak kriminalitas yang mengganggu kenyamanan warga, personil Polsek Soreang Polresta Bandung sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan patroli mobiling di wilayah hukum Seperti yang dilakukan oleh regu patroli yang dipimpin oleh Aiptu Ahmad sopian pada Rabu (28/09). 

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, para anggota polisi dari Polsek Soreang Polresta Bandung ini melakukan patroli mobiling dan singgah di jalur protokol.

Di sela-sela kegiatan patroli, Aiptu Ahmad menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah antisipasi gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan curat, curas, dan curanmor di wilayah yang dinilai rawan menjadi sasaran.

“Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari dalam rangka mendeteksi dini dan memantau perkembangan situasi kamtibmas wilayah hukum Polresta Bandung setiap harinya, utamanya untuk mencegah 3C. Dengan kehadiran polisi diharapkan dapat menjaga kondusifitas kamtibmas,” kata Aiptu Ahmad.

Lebih lanjut, selain melakukan patroli mobiling, petugas juga memberikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada warga untuk senantiasa berhati-hati saat berada di tempat keramaian serta selalu patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita sampaikan pesan-pesan Kamtibmas, kepada para warga agar senantiasa waspada dan berhati-hati, jangan sampai lengah, apabila ada yang mencurigakan atau ada kejadian segera melaporkan ke Polsek Soreang. 

Selain itu, kami menghimbau agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona,” tutur Aiptu Ahmad.
(Taupik)