-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Posyandu, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Berikan Himbauan Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 10 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 terutama melalui cluster-cluster baru, maka Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran melakukan monitoring sekaligus himbauan kepada Ibu kader PKK dan Ibu Balita.

Seperti yang dilakukan Bripka Sobari selaku Bhabinkamtibmas Desa Banjaran Kulon yang melakukan sambang dalam kegiatan rutinan di posyandu Pitaloka kp sasak dua Rw 07 Ds.Banjaran kulon.

Melalui kegiatan sambang ini, Bripka Sobari mengingatkan akan pentingnya menjaga 5 M yang antara lain memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta menjaga jarak,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Mengingat kasus Covid-19 yang sampai saat ini masih adanya kasus positif terjadi di wilayah kecamatan Banjaran, maka dari itu benar-benar ditekankan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut sebagai antisipasi akan penularan Covid-19 melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan seperti posyandu ini,.

Apalagi banyak balita yang turut serta dalam kegiatan ini, sehingga dikhawatirkan tertular Covid-19 apabila tidak diperhatikan secara benar dari faktor pencegahan, kebersihan maupun lingkungan.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan,S.I.K., M.M melalui Kapolsek Banjaran Kompol Catur Hari Santosa,SH.MH mengintrusikan kepada jajaran Bhabinkamtibmas agar selalu aktif menyampaikan himbauan protokol kesehatan 5M untuk pencegahan covid-19.

Penyampaian himbauan ini adalah upaya pihak kepolisian yang bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona, pungkas nya.
(Taupik)