-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Siapkan 20 Lokasi Vaksinasi di Lombok Barat, Targetkan 6.430 Dosis Vaksin

Jumat, 10 September 2021

60MENIT.COM, Lombok Barat - Jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, menyiapkan 20 Lokasi Vaksinasi di Lombok Barat, kamis (9/9/2021).

Tidak tanggung-tanggung, di Wilayah Lombok Barat, menargetkan sebanyak 6952 dosis, yang dilakukan serentak di kabupaten Lombok Barat.

Target vaksinasi ini, merupakan hasil pertemuan Jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Lombok Barat yang digelar secara virtual siang tadi di Mapolres Lobar.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan percepatan vaksinasi di Lombok Barat, bagian dari target vaksinasi di NTB sebanyak 45.000 dosis.

“Hari Jumat, (10/9/2021) terget vaksinasi di NTB sebanyak 45 ribu Dosis dan Kab. Lobar sebanyak 6.430 Dosis, sehingga diharapkan dapat mencapai target yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat menegaskan, setiap Forkopimcam, Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas sudah mulai bergerak untuk melakukan pendataan.

“Untuk memaksimalkan hasil, target harus bisa di upayakan selesai sebelum Jum'atan sudah tercapai,” pungkasnya.

Dalam taget 6.430 Dosis vaksin, yang dilakasakan secara serentak ini, Jumat (10/9/2021) ini  tersebar di 18 titik di Lombok Barat.

Diantaranya Kecamatan Sekotong terdapat dua titik Buwun Mas dan Pelangan.

Kemudian Kecamatan Lembar di Desa Lembar selatan dan SMK 1 Kelautan Lembar.

Selanjutnya Kecamatan Gerung di Desa Mesanggok dan Kebon Ayu.
Untuk, Wilayah Kecamatan Kuripan di SMA 1 Kuripan.

Sedangkan Wilayah Kecamatan Kediri di Desa Ombe dan Desa Jagaraga Indah.

Lalu di Wialayah Kecamatan Labuapi ada di SMA 1 Labuapi dan Ponpes Abrariah Terongtawah Salain itu di Wilayah Kecamatan Batulayar di Kantor Desa Senggigi Serta Wilayah Kecamatan Gunung Sari di Kantor Camat Gunung Sari Untuk, wilayah Kecamatan Lingsar diantaranya di Desa Dasan Griya dan Tontoran/Glontoran Terakhir Wilayah Kecamatan Narmada pada tiga titik yaitu Lebuak, Presak dan Buwun Sejati. 

Selain lokasi-lokasi yang telah disebutkan, terdapat lokasi lainnya diantaranya sea view Hotel aruna Senggigi dan Lapas Kuripan.

“Sehingga, 10 Kecamatan yang ada di kabupaten Lombok Barat, diharapkan dapat mencapai sesuai dengan target-target yang telah ditentukan,” harapnya.

Adapun target yang ditentukan pada setiap kecamatan diantaranya Kecamatan Sekotong, Kecamatan Lembar, Kecamatan Gerung, Kecamatan Kediri, Kecamatan Labuapi dan Kecamatan Lingsar masing-masing 600 Vaksinasi.

Sedangkan Kecamatan Kuripan dan Batulayar masing-masing menargetkan 300 Vaksinasi.

Lalu, Kecamatan Gunungsari dan Narmada masing-masing dengan target 900 Vaksinasi.

“Selain target perkecamatan, ada tambahan target lainnya, diantaranya Hotel Aruna Senggigi sebanyak 600 dosis dan Lapas kuripan sebanyak 352 dosis,” pungkasnya.

Untuk mencapai target ini, Lombok Barat akan mengerahkan vaksinator TNI-Polri dan Pemda Lobar sebanyak 61 team.
(Taupik)