-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergitas TNI-Polri Kecamatan Sumbawa Patroli Malam Laksanakan Patroli Ops Yustisi

Jumat, 03 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Besar - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dimasa PPKM Mikro, Jajaran TNI-Polri wilayah Kabupaten Sumbawa Khususnya Kecamatan Sumbawa terus lakukan berbagai upaya dalam penanggulangannya. 

Salah satunya melalui kegiatan patroli bersama memantau penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah.

Seperti yang dilakukan personel gabungan dari Polsek Sumbawa dan Koramil 1607-01 Sumbawa melaksanakan Patroli Ops Yustisi memantau kepatuhan warga masyarakat tentang protokol kesehatan di tempat umum, Kamis (02/09/21).

Patroli ops yustisi tersebut bertujuan guna menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5M guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. 

Dalam kegiatan tersebut personel gabungan menemukan beberapa masyarakat dan pedagang yang tidak memakai masker dengan benar kemudian dilakukan peneguran dan dihimbau untuk mengenakan masker dengan benar agar efektif fungsi dari maker tersebut, guna mencegah penularan atau penyebaran covid 19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk Sinergitas TNI-Polri untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan mengikuti anjuran pemerintah untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran virus Corona,” Ucap Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH., ditempat terpisah.

Selain itu, Personel gabungan juga menyampaikan SE Bupati Sumbawa No.360/ 315 / VII / Pem / 2021  tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) berskala Mikro yang saat ini tengah berjalan.

Sambung Kapolsek, Bahwa himbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. "Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan khususnya saat diluar rumah" Ungkap Kapolsek.
(Taupik)