-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergitas TNI-POLRI Tingkatkan Sambang Guna Menjaga Stabilitas Kamtibmas

Kamis, 30 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Desa Binaannya dilakukan oleh Bripka Kojang Hadi Kusuma, SH Bhabinkamtibmas dan Sertu Kodir Babinsa Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.

Dalam masa perpanjangan PPKM Level 3 Pandemi Covid-19 sekarang ini selain melaksanakan pengawasan Protokoler Kesehatan juga tetap melaksanakan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Binaannya.

Seperti disampaikan Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa Suminta, bahwa sebagai Aparat Negara baik TNI maupun Polri berdasarkan undang undang berkewajiban untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi negara tetap terjaga dalam keadaan amanndan kondusif. Tegas Kapolsek.

" Khususnya diwilayah Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang, Alhamdulillah peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat terasa tidak hanya dalam pembinaan Kamtibmas saja, namun dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan bahkan keagamaan sekalipun mereka berdua selaku kompak selalu hadir untuk memberikan rasa aman kepada warganya ". Jelas Joni Nurjaeni Kades Nagrak.

Secara keseluruhan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Kecamatan Cangkuang umumnya dan khususnya Desa Nagrak, sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif berkat peran aktif seluruh komponen masyarakat yang dikendalikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
(Taupik)