-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sosialisasi Dan Penyuluhan Hukum Oleh Sikum Polres Kota Bandung Kepada Personil Polsek Ciwidey

Selasa, 28 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Ciwidey Polresta Bandung, Pada hari Selasa (28/09/2021) pukul 09.00 Wib bertempat di Lobi Polsek Ciwidey dalam rangka kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum oleh tim Sikum Polresta Bandung yang dipimpin langsung oleh Kasikum Polresta Bandung AKP H. Saripudin, S.H.

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan secara aman, tertib dan lancar serta dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan Mapolsek Ciwidey.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu para Kanit Polsek Ciwidey diantaranya Kanit Lantas, Kanit Reskrim dan Kanit Provos serta beberapa personil Unit Reskrim, Unit Sabhara, Unit Sium, Bhabinkamtibmas, dan Unit lantas.

Ucapan terima kasih dan selamat datang ke Polsek Ciwidey kepada Tim Sikum Polresta Bandung yang berkenan hadir di Polsek Ciwidey untuk memberikan pengetahuan serta penyuluhan hukum kepada Anggota Polsek Ciwidey, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kita semua lebih mengetahui peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2017 tentang cara pemberian bantuan hukum oleh Polri dan strategi penyidik dalam hadapi Pra Peradilan.

AKP H. Saripudin, S.H menjelaskan bahwa dilaksanakan kegiatan penyuluhan Hukum ini guna memberikan pemahaman kepada personil Polsek Ciwidey tentang ketentuan perundang-undangan yang terkait pelaksanaan tugas polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, dan penegakan Hukum sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak terjadi kesalahan serta pelanggaran-pelanggaran yang dapat menurunkan citra institusi kepolisian di masyarakat. Ucap Kasikum Polresta Bandung.

“Disini kami dari Seksi Hukum Polresta Bandung akan memaparkan rangkuman materi dalam penegakan hukum secara garis besar sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas,” Imbuhnya saat dikonfirmasi oleh P.s Ka SPKT Polsek Ciwidey Bripka Ganda.

Diharapkan setelah dilaksanakannya sosialisasi ini terjadi penurunan pelanggaran secara signifikan atau bahkan nihil pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri umumnya Polresta Bandung khususnya Polsek Ciwidey.

Terakhir, Aiptu Saefoedin menambahkan ,“Ilmu ini sampai kapanpun akan bermanfaat bagi setiap anggota Polri, dengan mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum, kita bisa mendapatkan pengetahuan baru serta harapan kami dengan adanya kegiatan sosialisasi ini akan membuat personil Polsek Ciwidey paham dan up date aturan hukum" tutupnya.
(Taupik)