-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tanpa Lelah, Polsek Soreang Terus Bergerak Ingatkan Warga Patuh Prokes

Rabu, 15 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Salah satu upaya Polsek Soreang Polresta Bandung dalam mendukung akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Soreang, selain pro aktif menggalakkan 3T dan vansinasi adalah dengan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Edukasi ini dilakukan tiada henti. Hampir setiap hari diberbagai kesempatan dimanapun dan kapanpun bertugas, bisa dipastikan petugas Kepolisian akan menyampaikan edukasi terkait dengan disiplin protokol kesehatan ini.

Sebagai Unit yang sering kali berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, Unit Samapta kerap menggelar berbagai kegiatan berbasis sosial yang disisipi dengan edukasi protokol kesehatan.

Seperti yang nampak di alun alun Soreang, sejumlah petugas nampak semangat membagikan masker gratis kepada para pengendara maupun pengguna jalan lainnya. Rabu, (15/9).

Dikonfirmasi terpisah PLH Kapolsek Soreang AKP M. Arpin Siregar menuturkan, meskipun Kabupaten Bandung saat ini telah turun dari level 4 ke level 3 dan masuk kategori zona oranye, namun bukan berarti langkah preemtif maupun preventif menjadi kendor. Sosialisasi, kampanye, dan edukasi tetap terus digencarkan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus bergerak mengedukasi dan mengingatkan  masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat berkendara.” Ungkap AKP M. Arpin Siregar.

Sementara itu, Imas, warga desa Pamekaran yang kebetulan melintas di lokasi tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polsek Soreang tersebut. Menurutnya, hal ini sangat perlu agar masyarakat tidak lengah.

“Sangat mendukung. Bapak ibu polisi ini tanpa lelah setiap hari mengingatkan masyarakat agar patuh prokes. Untuk kebaikan kita semua. Semoga pandemi ini segera berakhir.” Ucapnya.
(Taupik)