-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tim Pamatwil Polres Sumbawa Barat Lakukan Monitoring Vaksinasi di Mapolsek Brang Rea

Minggu, 19 September 2021

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 Kepolisian Sektor Brang Rea  wilayah hukum Polres Sumbawa Barat menggelar Serbuhan vaksinasi massal tahap I dan II  untuk masyarakat Kecamatan Brang Rea bertempat di mapolsek Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat pada Sabtu (18/9/21).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos mengatakan, Tim Pamatwil Polres Sumbawa Barat adalah Kasiwas AKP I Made Suarta bersama Kasikum Polres Sumbawa Barat IPDA Handoko melakukan monitoring vaksinasi di Mapolsek Brang Rea.

"Dalam mekanisme kegiatan vaksinasi adalah masyarakat mendaftar dengan membawa foto copy KTP atau kartu keluarga, selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan atau Screaning setelah itu masyarakat mendapatkan suntikan vaksin" jelasnya.

Lanjut Eddy, setelah mendapatkan vaksin masyarakat di perintahkan untuk observasi selama 30 menit, agar untuk mengetahui dari reaksi vaksin tersebut. Selanjutnya masyarakat diperbolehkan pulang.

Adapun dalam pencapaian adalah masyarakat yang daftar sebanyak 170 orang yang mendapatkan vaksinasi sebanyak 152 orang, yang 18 orang tertunda karena kehabisan vaksin. Masyarakat yang melakukan vaksinasi tahap 1 sebanyak 145 orang sedangkan vaksin tahap ke 2 sebanyak 7 orang.

"Petugas medis memberikan himbauan kepada peserta vaksinasi agar tetap mematuhi Prokes Covid-19,walaupun peserta sudah mendapatkan vaksinasi tersebut"ujarnya.

Perlu diketahui dalam kegiatan vaksinasi massal hadir Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,SIK,.M.IP. Kabag Ops AKP Iwan Sugianto SH.Kasiwas Polres Sumbawa Barat AKP I Made Suarta.Kasikum Polres Sumbawa Barat IPDA Handoko.Kapolsek Brang Rea IPTU Muh Santoso.Anggota Polsek Brang Rea dan Tim Vaksinator Polres Sumbawa Barat.
(Taupik)