-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Vaksin Presisi Polri,Vaksinasi di Wilayah Hukum Polres Sumbawa Barat Sebanyak 900 orang

Kamis, 09 September 2021

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19,Polres Sumbawa Barat melakukan vaksinasi massal yang diperuntukkan kepada pelayanan publik, lanjut usia,dan masyarakat umum diwilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Bertempat di wilayah Polres Sumbawa Barat Polda NTB pada rabu (8/9/21).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.iK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos kepada awak media menyampaikan, kegitan sosial ini merupakan upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19 diwilayah Sumbawa Barat.

"Kegiatan vaksinasi ada dibeberapa titik diantaranya, UPTD Puskesmas Jereweh, UPTD Puskesmas Seteluk, UPTD Puskesmas Maluk, UPTD Puskesmas Brang Ene, UPTD Puskesmas Taliwang, UPTD Puskesmas Sekongkang, UPTD Puskesmas Brang Rea" kata Eddy.

Eddy menjelasakan, untuk pencapaian vaksinasi di masing-masing UPTD Puskesmas sebagai berikut : UPTD Puskesmas Jereweh 31 orang, UPTD Puskesmas Seteluk  terdaftar sebanyak 87 orang yang di vaksin 82 orang sisa 5 orang ditunda alasan medis,UPTD Puskesmas Maluk terdaftar 72 orang yang divaksin 48 orang yang 24 orang alasan medis.

Lanjutnya, UPTD Puskesmas Brang Ene yang terdaftar sebanyak 122 orang yang mendapatkan vaksin 118 orang yang 4 orang tertunda alasan medis, UPTD Puskesmas Taliwang terdaftar 124 orang yang divaksin 124 orang.UPTD Puskesmas Sekongkang terdaftar 18 orang yang tervaksin 18 orang, UPTD Puskesmas Brang Rea yang terdaftar 68 orang yang tervaksin 68 orang.

Kemudian Eddy Humas menyampikan vaksinasi presisi polri yang bertempat di mapolsek Brang Rea yang terdaftar 35 orang yang tervaksin 35 orang, Polsek Poto Tano yang terdaftar 33 orang yang tervaksin 30 orang dan 3 orang alasan medis, Polsek jereweh terdaftar 40 orang yang divaksin 40 orang, Polsek Taliwang yang terdaftar 85 orang yang tervaksin 83 orang sisa 2 orang alasan medis,

Lanjut Eddy, vaksinasi Presisi Polri di Polsek Seteluk yang terdaftar 40 orang yang divaksin 40 orang, Polsek Maluk terdaftar 40 orang yang tervaksin 40 orang, Polsek Sekongkang yang terdaftar 43 orang yang tervaksin 43 orang, sedangkan di Mapolres Sumbawa Barat peserta terdaftar 100 orang yang tervaksin 100 orang.

"Adapun pencapaian Vaksinasi  UPT di seluruh puskesmas sebanyak 489 orang dan Vaksinasi Presisi Polri sebanyak 411 orang.Sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 900 orang dalam sehari"tutur Eddy.
(Taupik)