-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Vaksinasi Massal, Polsek Pagutan Mulai Sambangi Ponpes

Kamis, 16 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Mataram - Dalam rangka mempercepat progres Vaksinasi bagi anak, Polsek Pagutan, Polresta Mataram, kembali melaksanakan koordinasi bersama tokoh masyarakat dan sejumlah Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren di Wilayah Hukumnya.

"Vaksinasi massal akan memprioritaskan santri. Setelahnya tenaga pengajar dan Wali santri," ungkap Kapolsek Pagutan, Iptu Asri Putra Bahari, S.Tr.K., didampingi oleh P.S. Kanit Intelkam Polsek Pagutan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pagutan Aipda Silvana Putra, S.H., saat pelaksanaan koordinasi, Rabu (15/09/2021).

"Dalam pelaksanaan koordinasi, kami memberikan pemahaman tentang pentingnya Vaksinasi dalam menghadapi atau menekan penyebaran virus Covid-19," imbuhnya. 

Dari empat Pondok Pesantren yang didatangi, sebanyak dua Ponpes menyatakan siap untuk mengikuti program Vaksinasi. Antara lain Ponpes NU Darul Hikmah Lingkungan Karang Genteng dan Ponpes Darul Hikmah Pagutan. 

Dua Ponpes lainnya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para wali santri terkait rencana Vaksinansi massal yang akan dilaksanakan, apabila wali santri bersedia maka pihak Ponpes akan menginformasikan kepada Polsek Pagutan melalui Bhabinkamtibmas. 

"Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan, sepenuhnya  menyerahkan santri kepada wali santri apakah akan di Vaksin atau tidak. SD-IT Al-Imam Asy-Syafii Pagesangan Timur untuk tenaga pendidik sudah dilaksanakan Vaksinasi di Puskesmas Pagesangan Mataram," tutupnya.
(Taupik)