-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujudkan Kamtibmas Senantiasa Aman, Ini Kegiatan Wajib Polsek Soreang

Rabu, 08 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) senantiasa aman dan kondusif, pada malam ini Kanit Binmas bersama anggota laksanakan kegiatan patroli mobiling dengan menyisir kawasan rawan gangguan diantaranya obyek vital dan pertokoan serta lingkungan pemukiman penduduk, Selasa (07/09).

Dalam pelaksanaan patroli itu personnel Polsek Soreang Polresta Bandung selalu sigap lakukan pemantauan dan tetap menerapkan standar operasional prosedur (SOP) untuk pelayanan sekaligus disiplin protokol kesehatan.

Dikonfirmasi terpisah PLH Kapolsek Soreang Polresta Bandung AKP M. Arpin Siregar membenarkan bahwasanya anggotanya wajib melaksanakan patroli khususnya pada jam-jam rawan.

“Ya benar, jika anggota wajib melaksanakan tugas patroli khususnya pada jam rawan guna menunjukkan kehadiran untuk peranan tugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat sekaligus meniadakan adanya gangguan kamtibmas.

” Kata PLH Kapolsek Soreang
Dan pelaksanaan tugas ini adalah sebagai upaya menciptakan kondisi (cipkon) aman wilayah hukum, dan diharapkan dengan keberadaan kami dilapangan dapat memberikan dampak positif demi kemaslahatan masyarakat.

“Pelaksanaan patroli yang dilaksanakan anggota tersebut sebagai upaya menciptakan kondisi (cipkon) aman wilayah hukum sekaligus antisipasi terjadinya aksi kejahatan yang bisa saja dilakukan oleh kelompok-kelompok yang hanya ingin menjadikan triger kekacauan di tengah situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga bisa memberikan dampak positif demi kemaslahatan masyarakat.” Pungkasnya.
(Taupik)