-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Aiptu H. Henda Suhenda Bhabinkamtibmas Desa Bandasari, Monitor Penyaluran BLT Dana Desa

Jumat, 08 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Bandasari Aiptu H. Henda Suhenda melaksanakan Monitoring serta Pengamanan  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bandasari kepada warga yang terdampak Covid-19.

Monitoring ini bertujuan agar penyaluranya dapat tepat sasaran sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan penyaluran BLT DD.

Kegiatan penyaluran BLT DD ini laksanakan di GOR Desa Bandasari Kecamatan Cangkuang disaksikan oleh Tiga Pilar Desa, yaitu Penjabat Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bandasari.

Aiptu H. Henda Suhenda yang turun langsung mengawal pendampingan distribusi pencairan Bantuan Langsung Tunai ini sebelumnya melaksanakan pengaturan Tekhnis penyaluran agar tidak terjadi kerumunan.

Bantuan tersebut diberikan kepada 75 orang Keluarga Penerima Manfa'at (KPM), sebesar Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) dengan rincian yaitu Alokasi Bulan Juni, Juli dan Agustus sebesar Rp. 300.000,-/Bulan.

Aiptu H. Henda Suhenda mengatakan,” kita selalu berkoordinasi dengan tiga pilar Desa dalam setiap kegiatan di Desa seperti penyaluran BLT DD hari ini, hal ini agar semua bisa berjalan dengan lancar,” Jelasnya.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa Suminta, megaskan bahwa kaitan dengan Dana Covid-19, saya sudah Instruksikan seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu mengawasi penyaluran Dana Sosial Dampak Covid, termasuk salah satunya adalah BLT Dana Desa, agar dalam pelaksanaannya Tepat Sasaran. Tegasnya.

Bripka Kojang Hadi Kusumah, SH., menambahkan,” selain pengamanan penyaluran BLT DD, kita terlebih dahulu juga menyempatkan memberikan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan di tempat yang sudah di sediakan saat menunggu antrian,”.

Dengan adanya pelaksanaan pendampingan penyaluran BLT DD ini, di harapkan semua bisa berjalan dengan aman serta masyarakat yang menerima bantuan ini dapat dengan tertib untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.
(Taupik)