-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Akibat Hujan Deras, Atap Rumah sasaran Rutilahu Ambruk, Bhabinkamtibmas dan Kades Cek Lokasi

Selasa, 05 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Akibat dari intensitas hujan yang cukup deras dan cukup lama lama pada Minggu malam, satu unit atap rumah di Kp Nangerang RW 02 Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang ambruk.

Bhabinkamtibmas Bripka Kojang Hadi Kusuma, SH., bersama Kades Nagrak Bapak Joni Nurjaeni langsung turun ke lokasi atap rumah amburk tersebut untuk melakukan pengecekkan.

Seperti disampaikan Joni Nurjaeni Kades Nagrak, sebelumnya rumah tersebut sudah terdaftar sebagai sasaran program Rutilahu atau rumah sehat yang bersumber dari dana desa, namun dikarenakan Dana Desa masih sebagian besar untuk penanganan Covid-19, yang diantaranya BLT yang cukup banyak KPM nya, pengerjaannya ditunda.

Atap Rumah Ambruk tersebut milik Ibu Eni Usia 57 Tahun yang terletak di Kp. Nangerang RT 03 RW 02 Desa Nagrak Kecamatan Cangkuanb Kabupaten Bandung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Nagrak Bripka Kojang Hadi Kusuma, SH., Menyampaikan bahwa dirinya akan mendorong Kepala Desa untuk segera memprioritaskan agar rumah tersebut segera didahulukan untuk dilakukan pembangunannya, dikarenakan rumah tersebut sudah terdaftar sebagai sasaran Program Rutilahu atau Rumah Sehat, saya akan dorong untuk menggunakan Dana Talang. Tegas Bripka Kojang.

Ditempat terpisah Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta, setelah mendapat laporan menyampaikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu monitor situasi diwilayah Desa binaannya terkait sudah mulainya musim penghujan agar mengantisipasi bencana alam diantaranya daerah rawan longsor dan rumah yang sudah lapuk agar tidak timbul korban jiwa. Tegas Kapolsek.
(Taupik)