-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Alumni Akpol, Akmil, Angkatan Laut, Udara dan Purna Praja IPDN Gelar Vaksinasi Merdeka di SMAN 2 Praya

Sabtu, 02 Oktober 2021

60MENIT.COM, Lombok Tengah – Alumni Akpol Anindya Yodha bersama alumni Akmil, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Purna Praja IPDN Angkatan XXII tahun 2015, menggelar serbuan vaksinasi merdeka serentak, di SMAN 2 Praya Lombok Tengah, sabtu (2/10).

Vaksinani ini dilakukan guna mencapai herd imunity mencapai 70 persen, sebelum pelaksanaan World Superbike digelar di sirkuit Mandalika pada bulan November menedatang.

“Percepatan vaksinasi ini guna mengejar herd imunity mencapai 70 persen di Kabupaten Lombok Tengah,” ujar Iptu Hizkia Siagian, selaku perwakilan Alumni dari Akpol angkatan tahun 2015, di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Vaksinasi yang menyasar pelajar ini dilakukan guna mencegah penularan virus covid-19, serta meningkatkan herd imunity mereka mengingat saat ini para siswa sudah mulai menggelar kegiatan belajar tatap muka meski masih secara terbatas.

“Para pelajar merupakan generasi pendukung, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah, jadi menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Loteng ini.

Dalam vaksinasi ini para alumni yang bekerjasama dengan tim Satgas TNI-Polri serta dinas Kesehatan Lombok Tengah, menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin, bagi pelajar yang dinyatakan lolos screening dan layak divaksin oleh tim medis.

“Harapan kita sebelum pelaksanaan World Superbike, herd immunity warga Loteng sudah tercapai,” tandasnya.
(Taupik)